Selasa, 25 Januari 2011

TIP MENULIS KONTEN BLOG

1.Pilihlah nama yang sesuai
Tema yang sesuai berarti tema tersebut Anda kuasai atau setidaknya telah Anda pelajari dan bersamaan dengan itu tema tersebut juga dibutuhkan oleh banyak orang.

2.Pecahkan suatu masalah
Orang mencari informasi untuk memecahkan masalah mereka. Mereka mengetikkan suatu kata di search engine untuk mencari solusi dari masalah mereka. Bila Anda telah berkecimpung dalam suatu hal Anda tentunya bisa menentukan masalah- masalah yang akan dihadapi oleh banyak orang.

3.F o c u s l a h
Sejak menentukan tema apa yang akan Anda angkat, usahakan fokus di tema tersebut. Misalkan Anda    memilih tema "make money from home" usahakan minimal 75% postingan Anda tetap berada dalam tema tersebut.

4.Menulislah sambil belajar
Menulis sambil belajar adalah hal terbaik agar yang dipelajari cepat lengket di kepala. Alangkah baiknya lagi jika tulisan itu dibaca orang lain.

5.target pembaca blog anda
Dengan menentukan target pembaca Anda akan lebih mudah dalam menentukan topik-topik postingan yang akan dibahas.

6. Jangan Copy Paste 
Copy paste tentu saja tidak disukai baik oleh si pemilik tulisan asli, oleh search engine maupun pembaca, terutama yang sudah pernah membaca tulisan tersebut.

7. Mengalirlah.
Jika Anda sudah ngeblog, maka itu akan menjadi bagian kehidupan Anda. Tiap hari atau minimal seminggu sekali tentunya Anda akan mengisi postingan Anda. Oleh karena itu lakukan dengan ketulusan dan jangan terburu-buru. Buatlah suasana ngeblog yang nyaman. Ibaratkan Anda sedang berbicara langsung dengan para pengunjung blog Anda. Dengan itu semua kata-kata akan mengalir terus dengan gaya bahasa yang santai dan lebih menyentuh ke hati pembaca Anda.

8. Ajaklah orang lain berkomentar di blog Anda dan aktiflah dalam menanggapi setiap komentar.

9.Pilihlah judul postingan yang menarik dan mewakili isi postingan.

10. Promosikan blog Anda dan lakukan teknik SEO sederhana.

Dengan memperhatikan hal tersebut dan anda lakukan dengan kontinyu maka dari sekian banyak orang pastinya akan memperhatikan dan memantikan blog Anda.

2 komentar:

  1. Salam kenal mba. Thema blognya apa mba, manis bener. Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Maaf ini mba Yulianti atau mas IDO, maaf kalau salah.

    BalasHapus