Rabu, 26 Januari 2011

MENGHASILKAN UANG DARI BLOG DENGAN MENCIPTAKAN JASA ATAU LAYANAN SENDIRI

Dengan mempunyai sebuah blog yang memiliki pengunjung banyak berarti Anda telah mempunyai suatu komunitas online, dimana komunitas merupakan bahan baku dari bisnis internet apapun. Biasanya dari blog akan terbentuk suatu komunitas yang mempunyai ciri khas tertentu.

Contoh kasusnya seperti ini, misalnya si A mempunyai sebuah blog tentang tip dan trik tentang "paid to review", disana dijelaskan tentang segala seluk beluk tentang "paid to review". Maka sudah bisa dipastikan sebagian besar orang yang datang ke blog ini adalah orang yang ingin berusaha dalam bidang paid to review. Karena itu sebagai pemilik blog si A sudah tahu apa yang dibutuhkan oleh orang yang ingin memulai bisnis ini. Salah satu yang pasti dibutuhkan adalah domain yang sudah ber-PR. Minimal memiliki PR (Page Rank )-2. Selanjutnya si A membuka suatu penjualan domain yang ber-PR dengan target pembeli yang sudah terbentuk, yaitu komunitas pembaca blognya.

Contoh lainnya misalnya blog anda berisi postingan tentang tip dan tutorial bloger, disana Anda menjelaskan segala seluk beluk dalam membuat blog, desainnya, script, template sampai aksesoris blog lainnya. Karena itu suatu kesempatan besar bagi Anda untuk membuat jasa pembuatan blog, desain atau perbaikan blog. Contoh diatas adalah sebuah contoh bagaimana memanfaatkan sebuah blog untuk menjual sesuatu yang memang dibutuhkan oleh pembaca blog Anda.

Banyak sekali layanan khusus yang bisa Anda ciptakan melalui blog, berikut ini beberapa contoh yang bisa diciptakan :
1. Menjadi Reseller Domain
2. Penjual Domain ber PR
3. Jasa Pembuatan Blog
4. Jasa Pembuatan Banner
5. Jasa Desain Blog dan Jasa Perbaikan Blog

Semoga tulisan ini bermanfaat.


S a l a m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar