Senin, 24 Januari 2011

PENGALAMAN PRIBADI MEMBUAT BLOG

Saat ini hampir semua orang sudah mengenal blog dan hampir semua orang mengenalnya. Hanya terkadang blog yang dihasilkan sangatlah standar dan kurang menarik serta mereka pun belum bisa memaksimalkan manfaat blog itu sendiri.

Dibalik terkenalnya sebuah blog pastilah tidak akan terlupakan bagi orang tersebut di tahap pertama proses pembuatannya. Didalam teori ada tiga langkah untuk pembuatan blog, namun untuk menampilkan banner dan sebagainya kita sementara harus focus pada niat kita..

Di tulisan ini saya ceritakan pengalaman pertama saya membuat blog yang dilengkapi dengan banner "7 rahasia website pemula".. Sering saya membuka internet melihat dan membaca blog. Dalam hati saya berguman, wah..hebat betul orang ini kok blog nya rapih dan artikelnya juga menarik. Selain itu juga saya tertarik dengan hasil uang dari internet dengan kata kerennya bisnis online. Sehari, dua hari lama kelamaan saya kok kepingin bisa buat blog sendiri. Kemudian setelah itu juga saya pelajari lebih jauh mengenai sponsor yang mengajak saya. Saya berharap jangan hanya manis di bibir saja sponsor tersebut.
Singkat kata akhirnya saya bergabung dan menjadi member di
http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=yulianti
Saya tetap di support dan beruntung sekali saya mendapat sponsor yang betul betul mau memberi panduan secara teknis. Kalau boleh saya sebutkan disini namanya "Venita"..

Untuk membuat blog saya bisa langsung jadi, lancar "nggak" ada masalah. Nah pada saat memasang banner ada sedikit kesulitan walaupun akhirnya bisa jadi. Begitu saya lihat blog nya ternyata tulisan judul menutupi banner sehingga harus di Edit lagi.
Saat itu permasalahan mulai timbul.. Banner harus di delete dulu baru dipasang banner baru.. Saya sudah putus asa apakah akan "gagal....?"
Disaat situasi seperti ini ibu Venita tetap sabar memberikan panduan lewat email dan komunikasi lewat Blackberry Messenger. 
Sebetulnya ibu Venita bisa membuatkan langsung banner di blog saya tapi itu nggak dilakukan. Ibu Venita tetap memberikan panduan dan saya yang mem praktek kan.

Saat tulisan ini dibuat, blog saya sudah ada bannernya.. Buat teman teman yang masih gaptek seperti saya, belajar lah di tempat kami. Anda cukup ketik : http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=yulianti dan kami akan beri panduannya.

Buat saya pribadi, saya akan focus dulu dengan blog dan saya percaya kaitan blog dengan bisnis lainnya di internet pasti erat sekali.. Masalah uang saya yakin akan datang kalau kita mampu terhadap salah satu bidang di bisnis online ini..

Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar